Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prediksi Laga Epik Dortmund vs PSG: Kiprah Jadon Sancho

Rabu, 01 Mei 2024 | Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T05:57:06Z
Dortmund vs PSG


Pertarungan sengit akan memanaskan Westfalenstadion saat Borussia Dortmund bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Dalam sorotan sebagai underdog, Dortmund akan menggertak laga kandang demi meraih mimpi melaju ke final.

Dari keempat semifinalis Liga Champions 2023/2024, kiprah Dortmund adalah yang paling mengagumkan. Mereka telah menabrak prediksi, berbeda dengan tiga musuh tangguh lainnya (PSG, Bayern Munchen, dan Real Madrid) yang sudah diunggulkan sejak musim dimulai.

Di babak semifinal ini, PSG jelas lebih diunggulkan untuk menembus final. Tapi, Dortmund berencana untuk mengubah prediksi itu dengan semangat juang di kandang. Terlebih lagi, para pendukung setia Dortmund dikenal dengan fanatisme mereka yang mampu menciptakan atmosfer menggelegar di kandang.

Kedua tim sudah bertemu sebelumnya di Liga Champions 2023/2024, tepatnya di fase grup. Dortmund harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat bermain di kandang. Sedangkan di markas PSG, Dortmund kalah 0-2.

Mereka tidak ingin mengulangi kesalahan itu. Dortmund membutuhkan kemenangan di leg pertama untuk mengamankan modal penting. Kegagalan di kandang akan memberikan beban berat saat harus menjalani laga tandang di markas PSG.

Keberadaan Jadon Sancho menjadi pembeda bagi Dortmund saat ini. Sancho, yang dipinjam dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2024, memberikan angin segar. Dia baru-baru ini mencatatkan rekor sebagai pemain Inggris tersubur di Bundesliga dengan mencetak 40 gol saat Dortmund menghadapi Leipzig akhir pekan lalu.

Menghadapi PSG, Sancho akan menjadi andalan utama dalam mendukung Niclas Fullkrug di lini depan. Dortmund pun beruntung karena beberapa pemain yang sebelumnya cedera sudah pulih dan siap bermain malam nanti.

Mats Hummels, Donyell Malen, Sebastien Haller, dan Marcel Sabitzer sudah kembali latihan. Namun, kemungkinan hanya Sabitzer dan Hummels yang akan langsung dimainkan sebagai starter.

Kehadiran pengalaman Hummels akan sangat dibutuhkan untuk menangani trio penyerang PSG yang menakutkan, yaitu Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Bradley Barcola, yang dikenal dengan kecepatan mereka yang mematikan.

Di kubu PSG, mereka masih harus bertahan tanpa Presnel Kimpembe, Sergio Rico, dan Layvin Kurzawa karena cedera. Meski begitu, ketiganya bukan pemain utama.

Prakiraan Susunan Pemain Dortmund vs PSG:
Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Can; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Danilo, Hernandez; Vitinha, Zaire-Emery; Dembele, Asensio, Barcola; Mbappe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update